Kamis, 21 November 2013

Body Spa

Body Spa itu apa sih? Pasti banyak deh Jeng Jeng Ayu yang masih pada belum tau SPA itu apa, meskipun sudah sering melakukannya. Yuk kita sama sama cari tau :)

SPA merupakan kepanjangan dari Solus Per Aqua yang artinya Perawatan (Solus) dengan (per) air (aqua). Spa sendiri merupakan sebuah kota di Belgia yang memiliki sumber mata air tradisional yang dipercaya memiliki manfaat untuk kecantikan. Singkatnya Spa merupakan terapi air.

Naah banyak dari kita yang sering mengartikan spa adalah pijat, ini tidak salah, tapi kurang tepat. Spa merupakan tempat dimana seseorang bisa memanjakan diri, dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan menyegarkan diri kembali setelah dalam keadaan yang penuh tekanan, bahasa gaulnya stress :) sedangkan pijat merupakan bagian dari spa. Jangan salah lagi ya Jeng Ayu ;)

Kalau spa lengkap isinya apa aja? Ini merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan jeng ayu. Jadi spa lengkap itu meliputi Body Massage (Pijat) seluruh badan, Body Scrub (lulur), Body Mask (masker), kemudian berendam. Masing masing punya manfaat sendiri jeng ayu :)

  • Body Massage (Pijat)

Pijat berfungsi untuk merelaksasi otot yang kaku, dan melancarkan peredaran darah. Pemijatan dilakukan dengan bantuan cream massage atau oil, yang berguna untuk melancarkan jalannya gerakan tangan terapis. Selain itu beberapa cream massage dilengkapi dengan olive oil yang berguna untuk melembabkan kulit.
Di Lareayu Spa, Jeng ayu akan dipijat seluruh tubuh, pijat di Lareayu ngga main main Jeng Ayu, dengan gerakan gerakan khusus dari terapis kami, dijamin pegel pegel dan capek capek langsung hilang :)
  • Body Scrub (Lulur)
Setelah proses pemijatan selesai, tubuh Jeng Ayu akan dibalurkan dengan lulur. Setelah kering, lulur akan digosok perlahan. Fungsinya agar sel sel kulit mati menjadi terangkat, kulit kusam jadi hilang :)
Nah di Lareayu Spa, berbagai varian body scrub tersedia banyak sekali, dan masing masing memiliki . Mulai dari yang tradisional seperti melati, bengkoang, coklat, green tea, boreh, kayu manis dan masih banyak lagi, ada juga lulur modern seperti Mustika Ratu dan lulur modifikasi dari buah segar seperti Strawberry dan Kiwi.
  • Body Mask (Masker)
Setelah di lulur, tahap selanjutnya adalah masker. Ibarat senam, ini merupakan bagian pendinginannya. Masker berfungsi untuk mendinginkan badan dan menutup pori pori setelah ditreatment. Selain itu masker berfungsi melembabkan kulit.
Masker badan di Lareayu Spa memiliki varian yang sama banyaknya dengan lulur, jadi Jeng Ayu bisa memilih sendiri, variannya bisa disamakan dengan lulur, ataupun berbeda, tergantung selera Jeng Ayu :)
  • Rendam
Setelah tubuh Jeng Ayu di masker, yang dilakukan setelahnya adalah berendam. Berendam berfungsi untuk menghilangkan sisa lulur sekaligus sebagai sarana relaksasi setelah ditreatment.
Di Lareayu Spa, kami memiliki berbagai jenis rendaman mulai dari garam, rempah bubble bath, hingga susu. Selain itu kolam rendaman bisa dipilih apakah bath tub biasa, jacuzzi ataupun kolam batu



Ini merupakan kolam batu Lareayu Spa, nyaman sekali bukan :)

Jadi begitu kira kira gambaran Body Spa Jeng, ini belum termasuk treatment tambahan seperti sauna, ratus, dan sebagainya. Treatment lain akan dibahas dipostingan selanjutnya yaa. Kami tunggu kedatangannya di Lareayu Spa :D

1 komentar: